Selasa, 16 Juli 2013

Rute Menuju Gua Maria Jatiningsih, Jogjakarta

Dari arah timur ( Klaten, Solo-Surabaya )

Rute 1
Dari arah jalan utama Solo-Jogja, sesudah melewati bandara, silahkan lurus ke arah tugu jogja, kemudian masih lurus ke barat ketemu perempatan pingit, masih lanjut ke barat-perempatan ring road Demak ijo- lurus ke barat, pasar Godean, Gereja paroki Klepu, lurus 2 Km lagi sampai menjumpai papan arah Gua Maria jatiningsih atau ruko-ruko baru yang menjual berbagai oleh-oleh, silahkan belok kiri. Dari ruko-ruko tersebut jaraknya 900m menuju lokasi parkiran Gua Maria Jatiningsih.



Rute 2
Dari arah jalan utama Solo-Jogja, ketika sudah melewati jalan didepan bandara Adisucipto lurus ke barat, akan menjumpai jalan ring road, silahkan ambil ke kanan dan mengikuti arus. Sesampainya di ring road barat ( sampai ketemu plang arah ke kanan Godean ), silahkan belok kanan, lurus sampai menjumpai pasar Godean, di sebelah kanan jalan, lurus lagi sekitar 4 km akan menjumpai Gereja St.Petrus dan Paulus Paroki Klepu ( disebelah kanan jalan ), masih lurus ke arah barat skitar 2 km lagi, sampai menjumpai papan arah Gua Maria jatiningsih atau ruko-ruko baru yang menjual berbagai oleh-oleh, silahkan belok kiri. Dari ruko-ruko tersebut jaraknya 900m menuju lokasi parkiran Gua Maria Jatiningsih.


Dari arah utara ( Muntilan-Magelang-Semarang )

Rute 1
Dari jalan raya Semarang, ambil arah ke borobudur, lanjut ke arah Boro kulon progo ( melewati rute menuju Sendang Sono ), lurus ke selatan terus sampai ketemu perempatan pasar Kenteng ) sebelum Gereja Nanggulan ), silahkan belok kiri, melewati jembatan kali progo, jembatan Ngapak lurus ke arah timur 500 meter, akan menjumpai plang arah Gua Maria Jatiningsih ( ruko-ruko baru yang menjual oleh-oleh ), belok kanan ke arah Gua Maria jatiningsih sekitar 900 meter.

Rute 2
Dari Magelang-Muntilan-Pemda Sleman, ambil jalur menuju Cebongan, sampai perempatan Cebongan lurus ke selatan, sampai dengan pertigaan Munggur, belok kanan-pasar Godean-perempatan Gedongan-Gereja Paroki Klepu-plang arah Gua Maria Jatiningsih, belok kiri, lurus sekitar 900 meter

Rute 3
Dari Magelang-Muntilan-Pemda Sleman-Terminal Jombor-belok kanan ring road-lurus ikuti jalan ring road sampai ke perempatan Demak ijo belok kanan-pasar Godean-perempatan Gedongan-Gereja Paroki Klepu-plang arah Gua Maria Jatiningsih, belok kiri, lurus sekitar 900 meter


Dari arah selatan ( Bantul-Wonosari )

Rute 1
Silahkan ambil jalur ring road selatan, sampai pasar Giwangan belok kiri, lurus ke arah barat- Sedayu-pertigaan Gamplong belok kanan-lurus perempatan Gedongan- belok kiri lurus Gereja Paroki Klepu-plang arah Gua Maria Jatiningsih, belok kiri, lurus sekitar 900 meter


Dari arah barat ( Wates-Purworejo-Purwokerto )

Rute 1
Dari jalur Purworejo-Jogja, masuk dulu ke Wates-Sentolo, sesampai di pertigaan Ngeplang ( sebelah kanannya ada asrama brimob ) silahkan belok kiri lurus-Gereja Nanggulan lurus 300 meter-pertigaan pasar Kenteng, belok kanan, silahkan belok kiri, melewati jembatan kali progo, jembatan Ngapak lurus ke arah timur 500 meter, akan menjumpai plang arah Gua Maria Jatiningsih ( ruko-ruko baru yang menjual oleh-oleh ), belok kanan ke arah Gua Maria jatiningsih sekitar 900 meter.

Selamat berziarah dan berdoa di Gua Maria Ratu Perdamaian Sedang Jatiningsih