Selasa, 19 Maret 2013

Gua Maria Ratu Perdamaian Sendang Jatiningsih, Yogjakarta

Sebagai gambaran dari lingkungan Gua Maria Jatiningsih yang asri dan nyaman, dibawah lindungan daun-daun jati dan teriring suara air dari sungai progo yang mengalir di depan Gua Maria jatiningsih, maka berikut ini adalah foto-foto dari suasana Gua Maria Ratu Perdamaian Sendang Jatiningsih, Yogjakarta.




patung bunda Maria Gua Maria Jatiningsih




 Para peziarah sedang berdoa di depan patung Bunda Maria

Suasana misa di depan gua

Suasana harian ketika para peziarah sedang berdoa


Gubuk di depan gua, sebagai peneduh bagi para peziarah



Salib Kristus Raja, disebelah kanan gua 

Salib kristus raja dikelilingi oleh rindangnya pepohonan jati




Sebuah pesan dari Uskup Agung Semarang, MGR.DR.IG. Suharyo, PR
"Di Tempat Ini Kita Meneng, Agar Wening Dan Dunung"

Batu prasasti peresmian Gua Maria Ratu Perdamaian Sendang Jatiningsih

 Stasi 14 jalan salib menuju gua Maria Jatiningsih

Relief batu jalan salib


 Sarana umum berupa wc / toilet

Parkiran bawah 

 Indahnya sungai progo yang mengalir tepat di dekat Gua Maria Jatiningsih

 Suara dari aliran air sungai progo semakin membawa khusyuknya doa para peziarah
suasana ini jarang di jumpai di tempat peziarahan yang lainnya



 Pendopo depan, sering dipakai untuk acara pertemuan


 Warung souvenir yang dikelola warga sekitar

Lahan parkir Gua Maria Jatiningsih sangat lebar, bisa dimasuki oleh bus-bus besar sehingga sangat memudahkan para rombongan untuk berziarah. Jarak dari parkiran kendaraan sampai dengan depan gus sekitar 300 meter, jalannya landai, sehingga orang tua , simbah-simbah sepuh masih bisa turun ke area depan gua.